KENDALA HUKUM DIDUNIA
Nama : siti nadia senen
NPM   :16515621
Kelas :1pa06
Hubungan manusia dengan keadilan erat hubungannya dengan masalah hukum, karena di jaman sekarang ini untuk mendapat kan keadilan perlu penegakan hukum yg benar, tidak jarang keadilan tidak berpihak pada kaum tertentu, kaum miskin misalnya, selalu jadi korban ketidakadilan penegakan hukum di negara ini. dasar hukum pada dasarnya adalah peraturan agama masing-masing individu, lalu manusia mengembangkan hukum dari agama sebagai acuan untuk di jadikan tolak ukur dalam bertindak dan membuat peraturan serta hukuman yangg akan di terima oleh pelanggar hukum.
      
      Keadilan adalah suatu perbuatan yang seimbang antara hak dan kewajiban atau dapat pula di artikan, bahwa adil adalah tidak berat sebelah, tidah memihak, sesuai porsinya masing-masing. maka dari itu para penegak hukum sebaiknya adalah orang-orang yg dapat berbuat adil, tapi miris memang bahwa penegak hukum di dunia ini sangat diragukan kinerjanya, kao kata Almarhum KH. Zainudin M.Z keadilan kita ini tajam ke bawah tumpul keatas, keadilan tidak tepat sasaran.. coba saja anda bayangkan kalo jaksa dan hakim saja sudah terlibat urusan korupsi dan narkoba, apakah masih bisa dipertanggung jawabkan keputusannya dalam menghukum seseorang? bagaimana bisa seorang pesakitan dan pelanggar hukum juga berkedok sebagai jaksa dan hakim?? memang manusia tidak luput dari kesalahan dan khilaf, tapi memang harus ada tindakan yg tegas untuk penegak hkum yg melanggar hukum itu sendiri, sehausnya dijatuhi hukuman yg lebih berat, tp yg sekarang yang banyak terjadi adalah penegak hukum seakan dilindungi oleh institusinya .

      Semoga saja hukum di dunia ini lebih bisa adil, terutama di negara tercinta kita ini agar kita semua mendapat lindungan hukum dan keadilan menjadi tepat sasaran, agar tercipta masyarakat yg harmonis dan tentram.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOTEKNLOGI GOLDEN RICE

OBESRVASI DAN WAWANCARA DI SLB NEGRI 02 JAKARTA

dampak negatif IPTEK bagi Budaya